Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Data Positif Jerman Mencoba Stabilkan Pasar Eropa

Rabu, 26 Juni 2013 16:11 WIB
Dibaca 392

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan menguat pada hari Rabu menyusul serangkaian laporan ekonomi AS dan Jerman yang lebih baik dari perkiraan menopang sentimen pasar menjadi lebih stabil, setelah terpukul oleh aksi jual masif pekan lalu.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis mampu bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengemas kenaikan 1,3% dan 1,4%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terpantau menguat 0,95% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Data ekonomi terbaru AS menunjukkan kenaikan solid harga rumah dan pesanan durable goods, yang memicu optimisme pemulihan ekonomi. Sementara data Jerman yang dirilis lembaga riset GfK beberapa saat lalu menunjukkan indeks sentimen konsumen terhadap prospek ekonomi melonjak ke level tertinggi dalam hampir 6-tahun, dengan naik menjadi 6,8 untuk bulan Juli dari 6,5 untuk bulan Juni. Angka tersebut lebih tinggi dari ekspektasi 6,5.

Dari Inggris, Menteri Keuangan George Osborne diperkirakan akan mengumumkan pemangkasan belanja sebesar £11,5 milyar ($17,7 milyar) pada hari Rabu. Osborne juga akan berupaya meredam dampak pemangkasan dengan membuat komitmen modal jangka panjang yang menjanjikan untuk proyek-proyek infrastruktur. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar