Kamis, 21 September 2017

stock-index  Stock Index

Data Sentimen Konsumen Angkat Kospi

Selasa, 27 Agustus 2013 9:30 WIB
Dibaca 305

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan terpantau menguat tipis di perdagangan hari Selasa (27/8) lantaran optimisme pasar sedikit terangkat oleh data indeks sentimen konsumen nasional yang unchanged di bulan Agustus.     

Indeks sentimen Korsel masih tercatat di level tinggi dalam satu tahun terakhir pada angka 105 di bulan Agustus, sama dengan bulan sebelumnya. Catatan tersebut mencerminkan bahwa warga masyarakat di negeri gingseng tersebut masih tetap optimis dengan perekonomian negerinya.

Namun rally Kospi nampak terbatasi lantaran terseret indeks Wall Street yang merosot cukup tajam akibat kekhawatiran geopolitik yang merebak di pasar. Kejatuhan saham terjadi setelah Menteri Luar Negeri AS John Kerry memperingatkan bahwa AS tengah mempersiapkan serangan senjata kimia kepada warga Suriah dan menyalahkan rezim Bashar al-Assad.

Bahkan saham-saham di Wall Street kian tertekan saat Kementerian Perdagangan AS mengumumkan data durable goods anjlok hingga (-7,3%) di bulan Juli lalu. Secara umum para pelaku pasar kembali ragu dan pesimis apakah ekonomi AS cukup kuat apabila the Fed menghentikan program stimulusnya pada bulan September ini.

Di lantai bursa Seoul nampak saham Hyundai Motor rally hingga lebih dari 1% terkait optimisme pasar terhadap hasil pembicaraan upah dengan serikat buruh hari ini. Indeks utama Kospi terpantau menguat +0.43% atau +8.08 poin pada kisaran area 1895.04. Sedangkan indeks Kospi fut juga menguat +0.41% dan meraih gain +1.00 poin pada kisaran 246.60.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar