Rabu, 18 Januari 2017

stock-index Stock Index

Data ‘Service’ Sokong Kinerja Bursa Shanghai

Rabu, 3 September 2014 10:56 WIB
Dibaca 425

Monexnews -

Kinerja bursa Shanghai China mengagumkan hari ini (Rabu, 03/09) dengan mencatat level tertinggi baru dalam 14 bulan terakhir terutama setelah rilis data non-manufaktur yang apik pagi ini.

Data aktivitas sektor jasa PMI China mengalami kenaikkan ke level 54,4 pada bulan Agustus, dari level terendah enam bulan pada 54,2 di bulan Juli lalu.

Sedangkan survei swasta oleh HSBC juga menunjukkan bahwa data service PMI China PMI mengalami lonjakan drastis menjadi 54,1 pada bulan Agustus dari 50,0 pada bulan sebelumnya di Juli.

Di lantai bursa, selain sektor perbankan dan properti yang rebound, sektor perminyakan China juga turut menguat. Tercatat beberapa saham produsen minyak menjadi target para investor setelah muncul kabar bahwa sejumlah nama besar di sektor ini berencana akan menaikkan capital spending.

Tecatat saham PetroChina dan saham Sinopec masing-masing menguat 0.6% dan 0.3%. Sedangkan indeks utama komposit China - Shanghai, rally +0.58% sekaligus meraih gain hingga +13.24 poin pada kisaran 2279.29.   (dar)
   

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar