Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Data Tenaga Kerja Yang Buruk Benamkan Sydney

Kamis, 7 Agustus 2014 10:47 WIB
Dibaca 573

Monexnews -

Pasar Sydney Australia tertekan ke level rendah dalam 3 pekan terakhir lantaran para investor kaget dan kecewa setelah data tenaga kerja yang rilis hari ini menunjukkan angka terburuk setidaknya dalam satu dekade terakhir.

Data yang rilis tadi pagi menunjukkan bahwa perekonomian Australia kehilangan 300 pekerja sepanjang bulan Juli. Angka itu jauh lebih rendah bila dibanding bulan sebelumnya dimana ekonomi Australia mampu menyerap hingga 15.900 pekerja.

Dan angka yang di rilis tersebut juga meleset jauh di bawah ekspektasi sebesar 12.000. Sedangkan tingkat pengangguran juga naik menjadi 6.4% di bulan Juli dari bulan sebelumnya yang masih mencatat 6.0%.

Di lantai bursa nampak saham perbankan mengalami koreksi diantaranya saham Australia & New Zealand Banking Group (-0.6%), Commonwealth Bank of Australia dan Westpac Banking Corp. masing-masing merosot sekitar 0.4%.

Sedangkan saham National Australia Bank Ltd. tergerus (-0.8%). Selain itu saham Fortescue Metals Group Ltd. jatuh 1%, dan saham Rio Tinto Ltd. terkikis 0.1% menjelang laporan earnings setelah pasar tutup.

Indeks utama ASX-200 Sydney tercatat tertekan pada kisaran negatif dengan tergerus (-0.18%) atau (-9.89) poin pada kisaran 5502.10.   (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar