Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

DAX Berjangka Abaikan Optimisme Konsumen Jerman

Kamis, 26 Maret 2015 18:02 WIB
Dibaca 388

Monexnews - Pasar saham Jerman terguncang di tengah peningkatan harga minyak pada hari Kamis (26/3) walau sebuah institut riset terbesar Jerman melaporkan peningkatan keyakinan konsumen Jerman. Negara perekonomian terbesar di zona Euro ini sangat bergantung pada impor minyak. Harga minyak melompat ke atas level $50 per barel setelah investor mencemaskan akan adanya gangguan distribusi minyak dari Arab ke Eropa seiring ketegangan di Timur Tengah.

Analis Lorne Baring dari B Capital yang dikutip Reuters menyatakan kecemasan investor akan adanya risiko perang akan menutupi data ekonomi yang positif. Sebelum sesi Eropa dimulai, Institut GfK melaporkan peningkatan optimisme konsumen Jerman untuk bulan April. Konsumen melihat pelemahan Euro dan rendahnya harga minyak akan membantu perekonmian. Ekspektasi ekonomi 2.000 konsumen Jerman yang disurvei GfK naik selama empat bulan beruntun ke level tertinggi sejak bulan Oktober 2001.

Kecelakaan pesawat Germanwings juga masih menjadi perhatian pasar saham Jerman, dengan saham perusahaan induknya, Lufthansa AG, melemah 2,95%. Saham utama indeks DAX juga tertekan di antaranya saham Adidas yang 1,95% lebih rendah disusul penurunan 0,93% saham Commerzbank.

Indeks DAX masih tertahan di area negatif, turun 1,6% ke level 11724 pada pukul 18:02 WIB, dengan level tertinggi harian 11815 dan level terendah harian 11649. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar