Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

DAX Gugup Mengikuti Perkembangan Yunani

Kamis, 16 April 2015 16:43 WIB
Dibaca 1604

Monexnews - Bursa saham Jerman melanjutkan pelemahannya untuk sesi keempat, dengan investor mencerna komentar presiden European Central Bank (ECB) dan mencemaskan perkembangan Yunani yang mendapatkan penolakan dari International Monetary Fund (IMF). Media Financial Times melaporkan, IMF menolak permintaan Yunani untuk memundurkan tenggat waktu pembayaran cicilan utangnya yang dijadwalkan pada tanggal 1 Mei nanti. Investor juga ragu-ragu menanamkan modalnya dalam aset berisiko seperti saham setelah kemarin Presiden ECB menyatakan dia tidak siap untuk bahkan "merenungkan" default Yunani.

Walau Draghi telah menegaskan akan mempertahankan program stimulus 60 mliar Euro per bulan, sektor perbankan diperdagangkan di zona merah indeks Jerman. Saham Commerzbank turun 0,52% disertai penurunan 0,79% saham Deutsche Bank. Saham otomotif Volkswagen juga fluktuatif menanggapi berita pertemuan dewan supervisor esok untuk mencari solusi krisis kepemimpinan perusahaan.

Pukul 16:37 WIB, indeks spot DAX bertahan di zona merah dengan penurunan 0,55% di level 12164.23 diiringi indeks DAX Futures yang 0,6% lebih rendah di level 12196.5. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar