Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

DAX Jerman Catat Penurunan Mingguan Terburuk Dalam 2 Tahun Terakhir

Sabtu, 2 Agustus 2014 1:40 WIB
Dibaca 548

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup melemah tajam pada hari Jumat, meski laporan tenaga kerja AS yang lebih rendah dari estimasi meredam kekhawatiran akan kenaikan suku bunga lebih cepat dari Federal Reserve.

Bursa saham Jerman anjlok, mencatat penurunan tiga hari beruntun, investor terus khawatir akan sanksi yang lebih keras terhadap Rusia. Rusia dan Jerman memiliki hubungan dagang yang kuat, dan 25% kebutuhan energi Jerman dipasok dari gas, minyak dan batubara Rusia. Indeks DAX 30 Jerman anjlok 2,1% ditutup pada level 9210,08, dalam sepekan indeks merosot 4,5%, mencatat penurunan mingguan terburuk dalam dua tahun terakhir.

Bursa saham Inggris hingga hari Jumat berada di zona merah dalam tiga hari beruntun, ditutup di level terendah dalam tiga pekan terakhir, investor masih menjauhi aset berisiko akibat kekhawatiran akan kondisi geopolitik. Sektor yang sensitif terhadap risiko seperti perbankan dan pertambangan menjadi yang berkinerja terburuk akibat kemungkinan diberikannya sanksi yang lebih keras untuk Rusia, default Argentina, dan pertempyran di jalur Gaza. Indeks FTSE 100 melemah 0,8% menjadi 6679,18, dalam sepekan telah melemah 1,7%.

Indeks CAC 40 Perancis melemah 1% menjadi 4202,78, dan mencatat penurunan mingguan sebesar 3%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar