Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

DAX Melesat Menjelang Rapat Final Krisis Yunani

Jumat, 10 Juli 2015 14:57 WIB
Dibaca 5178

Monexnews - Indeks DAX Jerman menguat tajam mengikuti penguatan mayoritas bursa saham Asia berkat peningkatan harapan kesepakatan antara Yunani dan para krediturnya menjelang akhir pekan. Indeks saham Jerman mengabaikan penguatan mata uang tunggal Euro yang biasanya menjadi hambatan perdagangan perusahaan eksportir Jerman yang mendominasi indeks DAX.

Kemarin Yunani menawarkan pemangkasan pengeluaran yang signifikan dan kenaikan pajak. Athena akan melaksanakan penghematan dengan spekulasi total penghematan sekitar 12-13 miliar Euro. Nilai ini jauh lebih besar dari komitmen Yunani sebelumnya. Sebagai gantinya Yunani meminta tambahan bailout dari Eropa sebelum Yunani terperosok dalam kebangkrutan. Athena mencari sekitar 50 miliar Euro untuk pendanaan negara selama tiga tahun mendatang. Para kreditur belum memberikan tanggapan terkait proposal Yunani dan akan memberikan keputusan final pemberian pinjaman darurat pada hari Minggu.

Sampai dengan pukul 14:55 WIB, indeks spot DAX berada di level 11218.71 atau naik 2,02% disertai indeks DAX Futures dengan kenaikan 1,91% di level 11223.5. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar