Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

DAX Mengabaikan Kecemasan Yunani

Senin, 20 April 2015 15:29 WIB
Dibaca 428

Monexnews - Pasar saham Jerman menguat di awal pekan, seiring membaiknya sentimen pasar selepas keputusan bank sentral China untuk menurunkan giro minimum wajib untuk kedua kalinya di tahun 2015. Namun, kecemasan terkait perkembangan utang Yunani masih menghantui zona Eropa. Volume perdagangan juga diprediksi terbatas dengan minimnya data penting dari AS maupun blok Eropa untuk hari ini. Indeks saham DAX Jerman membuka perdagangan dengan penguatan 0,3% di level 11726.

Investor tetap waspada terhadap perkembangan Yunani yang masih jauh dari kesepakatan dengan para krediturnya. Reformasi ekonomi Yunani masih belum mampu memuaskan permintaan para krediturnya yang disiapkan sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatpkan dana talangan. Dana Yunani yang semakin menipis membuat pasar khawatir negara Athena tersebut akan dikeluarkan dari zona Euro. Menteri Keuangan dari grup Euro kembali dijadwalkan untuk bertemu hari Jumat, 24 April.

Saham blue chip mendominasi perdagangan indeks Frankfurt. Saham Deutsche Telekom dan produsen kimia BASF naik lebih dari 1,3%. Deutsche bank juga menopang penguatan indeks dengan kenaikan 1,51%. Sementara itu, perpecahan dalam kepemimpinan perusahaan otomotif Volkswagen tidak memengaruhi pergerakan saham. Saham Volkswagen naik 0,5% di awal perdagangan.

Indeks spot DAX Jerman pada pukul 15:26 WIB berada di level 11807.50 atau naik 1,02% diiringi kenaikan 1,08% indeks DAX Berjangka di level 11838. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar