Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

DAX Menguat Usai Data Manufaktur

Senin, 4 Mei 2015 16:17 WIB
Dibaca 967

Monexnews - Indeks DAX Jerman lebih tinggi di awal pekan (4/5) sempat tutup pada hari Jumat lalu menyambut hari libur Buruh Internasional. Investor saham Jerman lebih percaya diri menanamkan modalnya terbawa sentimen positif dari bursa Asia dan data manufaktur dalam negeri yang masih menunjukkan pertumbuhan moderat di bulan April.

Data manufaktur China hasil survei HSBC dan Markit yang secara mengejutkan turun di bulan April berhasil menghapus kerugian bursa saham lokal di awal sesi. Pasar menilai penurunan ini akan mendorong para pembuat kebijakan meluncurkan stimulus moneter lanjutan agar bisa lebih memacu perekonomian.

Dari dalam negeri, data manufaktur PMI Jerman menurunkan kecepatannya di bulan April namun secara keseluruhan masih memuaskan. Indeks manufaktur hasil survei Markit terhadap 500 manajer pembelian masih menunjukkan pertumbuhan yang moderat berkat rendahnya nilai tukar Euro yang membuat perusahaan-perusahaan Jerman berhasil mendapatkan kontrak baru dari konsumen luar negeri. PMI Manufaktur Jerman naik turun menjadi 52.1 dari level tinggi 11-bulan 52.8 di bulan Maret.

Saham Adidas menguat 2,3% menyusul bantahan berita perusahaan perlengkapan olahraga tersebut akan menjual Reebok kepada investor dari hong Kong dan Abu Dhabi dengan nilai 1,7 miliar Euro. Sementara perusahaan Siemens berhasil mengabaikan laporan investigasi pemerintah China terhadap tuduhan suap unit kesehatan Siemens ke rumah sakit agar membeli produk sekali pakainya.

Pukul 16:15 WIB, indeks spot DAX Jerman berada di level 11547.87, naik 0,82%, sementara indeks DAX Futures 0,66% di level 11565.5. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar