Kamis, 20 Juli 2017

stock-index  Stock Index

DAX Tertopang Optimisme Yunani

Kamis, 11 Juni 2015 16:19 WIB
Dibaca 3484

Monexnews - Indeks DAX Jerman bergeming di tengah yield obligasi Jerman yang masih berada di atas 1%. Kenaikan yield biasanya akan mengalihkan dana investor dari pasar saham, namun pada hari Kamis (11/6) indeks DAX Jerman tetap menguat seiring optimisme investor pada pemulihan perekonomian dan perkembangan Yunani. Pelemahan Euro juga menjadi faktor tambahan kenaikan performa indeks Jerman yang didominasi perusahaan eksportir.

Perdana Menteri Jerman, Angela Merkel, mengatakan Yunani telah berjanji pada rekan-rekan Eropanya untuk berkomitmen pada para kreditur terkait mencari resolusi dari kebuntuan negosiasi dan menghindari kebangkrutan di akhir bulan. Economic Affairs Commissioner Uni Eropa, Pierre Moscovici, menilai peluang kesepakatan dengan para kreditur internasional mungkin terjadi jika disertai dengan pembicaraan yang lebih intens dan produktif. Moscovici yakin perbedaan akan mengerucut dan kedua pihak akan meraih hasil yang diinginkan.

Indeks spot DAX Jerman dibuka melemah 0,2% di level 11242.32. Pukul 16:12 WIB, indeks spot DAX berada di level 11336.80 atau naik 0,63% disertai kenaikan 0,8% indeks DAX Futures di level 11367.5. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar