Rabu, 16 Agustus 2017

stock-index  Stock Index

'Deal' Yunani Melambungkan Wall St. Lebih Dari 1%

Selasa, 14 Juli 2015 3:33 WIB
Dibaca 1831

Monexnews - Saham AS melonjak lebih dari 1% pada perdagangan awal pekan ini, menyusul terdorongnya sentimen investor global oleh kesepakatan bailout antara Yunani dan kreditur.

Presiden Dewan Eropa Donald Tusk pada hari Senin mengatakan bahwa para pemimpin zona Euro akhirnya mencapai kesepakatan bulat dengan Yunani setelah menjalani negosiasi panjang di Brussels, yang akan mengharuskan Athena untuk mengimplementasikan reformasi yang sulit. Untuk menerima bailout ke-3, parlemen Yunani harus meloloskan aturan baru di beberapa bidang seperti privatisasi, undang-undang ketenagakerjaan dan reformasi pensiun pada hari Rabu. Dana bantuan senilai €86 milyar ($95,2 milyar) akan dikucurkan selama 3 tahun.

Sedangkan para menteri keuangan blok Euro diperkirakan juga akan segera melakukan pembahasan tentang bagaimana cara untuk menyediakan pembiayaan sementara bagi Yunani sebelum dana bailout dapat dicairkan, mengingat Athena akan menghadapi tenggat waktu pelunasan pinjaman sebesar €7 milyar kepada Europan Central Bank pada 20 Juli mendatang.

Tidak ada data ekonomi atau earnings yang dirilis pada hari Senin.

Dow Jones Industrial Average ditutup 1,22% lebih tinggi, dipimpin oleh DuPont. Kinerja apik sektor teknologi informasi juga membantu S&P500 mencatat gain 1,11%. Sementara Nasdaq Composite ditutup naik 1,48%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar