Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Debut IPO Hyundai Rotem Topang Kospi

Rabu, 30 Oktober 2013 10:28 WIB
Dibaca 333

Monexnews - Secara umum indeks Kospi-Korsel bergerak lesu dan masih mengalami tekanan jual pada perdagangan hari Rabu (30/10) setelah pasar nampak menanggapi pesimis atas rilis data pemerintah kemarin yang muncul mengecewakan.

Aksi jual masih mewarnai lantai bursa Seoul setelah kemarin data current account surplus Korea Selatan mengalami kemerosotan menjadi $4.97 milyar di bulan September dari sebelumnya di angka $7.7 milyar pada bulan Agustus. Sejumlah eksportir blue-chip nampak terkoreksi setelah total rerata produksi sejumlah pabrik mengalami kemerosotan di bulan September dengan penurunan tertajam dalam enam bulan terakhir. Tercatat saham mobil Hyundai Motor dan KIA Motor jatuh masing-masing 1 persen.

Namun koreksi dapat terbendung dan tidak jatuh terlalu dalam berkat terbantu oleh lonjakan 66% dari pabrikan kereta api Hyundai Rotem dalam debut di pasar-nya, dan mencatatkan IPO terbesar di negara itu dalam tiga tahun terakhir. Indeks utama Kospi terpantau menguat tipis +0.09% dan masih meraih poin sebanyak +1.86 poin pada kisaran 2053.62. Sedangkan indeks Kospi-fut juga menguat +0.26% atau +0.70 poin pada area 272.70.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar