Kamis, 19 Januari 2017

stock-index Stock Index

Defisit Perdagangan Berkurang, Wall St Girang

Jumat, 8 Februari 2013 22:49 WIB
Dibaca 424

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street diperdagangkan menguat pada hari Jumat menyusul serangkaian data ekonomi dunia yang solid, sehingga mendorong risk appetite investor.

Dow Jones Industrial Average terapresiasi sekitar 70 poin pada awal sesi. S&P 500 dan Nasdaq Composite juga terpantau menguat, dengan masing-masing mengumpulkan 0,5% dan 0,8%. Sebagian besar sektor kunci S&P bertengger di teritori positif, dengan performa terkuat diperlihatkan sektor teknologi dan kebutuhan konsumen.

Data ekonomi yang dirilis Departemen Perdagangan AS hari ini menunjukkan defisit perdagangan menyusut menjadi $38,5 milyar pada bulan Desember, yang merupakan level terbaik dalam 3 tahun terakhir. Angka tersebut jauh lebih baik dibandingkan estimasi defisit sebesar $46 milyar dari para ekonom. Data ini juga membuka peluang bagi pemerintah AS untuk merevisi naik angka GDP kuartal ke-4, yang pada publikasi awal memperlihatkan terjadinya kontraksi 0,1% pada tingkat tahunan.

Sebelumnya data China juga menunjukkan pertumbuhan ekspor sebesar 25% pada bulan Januari, yang merupakan level terkuat sejak April 2011. Angka tersebut jauh melampaui perkiraan kenaikan 17%. Impor China juga berhasil mengalahkan ekspektasi ekonom, dengan melonjak 28,8%.

Dari kawasan Eropa, Jerman dilaporkan berhasil mencatat surplus perdagangan tertinggi ke-2 dalam lebih dari 60 tahun sepanjang 2012. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar