Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

Depresiasi Yen Lukai Eksportir Kospi

Jumat, 10 Mei 2013 11:07 WIB
Dibaca 430

Monexnews - Pelemahan yen-Jepang hari ini turut berdampak buruk pada eksportir Korea Selatan sehingga kalangan automakers di lantai bursa Seoul – Kospi seperti Hyundai Motor dan KIA Motor sahamnya anjlok masing-masing hingga lebih dari 2 persen.

Depresiasi yen tentunya bakal meningkatkan nilai pendapatan asing ketika musim repatriasi bagi eksportir Jepang, sehingga kondisi ini melukai daya saing kalangan korporasi di Korea Selatan. Dan koreksi indeks Kospi hari ini kontras dengan sesi perdagangan kemarin yang mengalami lonjakan berkat keputusan Bank Sentral Korea yang mengambil menurunkan suku bunga acuan.  

Di pasar Asia kemairn, indeks Kospi sempat unggul memimpin perdagangan setelah Bank Sentral Korea (Bank of Korea/BOK) akhirnya menurunkan suku bunga acuannya sebesar 25 basis poin menjadi 2,5% dari sebelumnya di level 2.75%. Pemangkasan bunga tersebut dilakukan setelah suku bunga telah bertahan selama enam bulan berturut-turut sejak Oktober silam.

Untuk sesi akhir pekan ini (Jumat, 10/5), indeks utama Kospi terpantau melemah hingga -1.3% atau tercatat -25.75 poin pada area 1953.70, sedangkan indeks Kospi futures juga ikut terpuruk hingga -4.60 poin di area kisaran 254.20.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar