Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Derasnya Minat Beli Asing Lesatkan Kospi

Rabu, 20 Februari 2013 9:27 WIB
Dibaca 307

Monexnews - Indeks bursa Kospi – Korea Selatan melonjak di perdagangan hari Rabu (20/2) berkat derasnya aksi beli investor asing terkait meningkatnya sentimen beresiko berkat banyaknya kabar positif dari manca negara.

Selain itu, minat beli pasar juga termotivasi oleh bursa saham Amerika yang melonjak semalam sehingga mengirim indeks Standard & Poor 500 ke level tertinggi dalam 5-tahun terakhir. Optimisme pasar kian bertambah setelah data menunjukan bahwa tingkat kepercayaan investor di Jerman meningkat cukup drastis.

Tercatat blue-chip Hyundai Motor rally 1.6%, sementara raksasa Samsung Electronics meningkat 0.9% dan LG Display melonjak 3%. Bursa saham Korea dalam beberapa sesi belakangan ini sempat tertekan, namun kemudian melanjutkan penguatannya hingga mendekat kisaran tinggi dalam tiga pekan terakhir karena pasar global rally di atas 1 persen sejak awal bulan.

Indeks utama Kospi tercatat melonjak 1.2% atau meraih gain 23.86 poin ke area 2009.69, sedangkan Kospi futures menguat sebesar 3.65 poin di kisaran 267.00.(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar