Kamis, 19 Januari 2017

stock-index Stock Index

Di Asia, Bursa Shanghai Nampak Kokoh

Rabu, 21 Agustus 2013 12:28 WIB
Dibaca 432

Monexnews - Meskipun mayoritas bursa Asia hari ini terkoreksi, indeks utama ShanghaiChina masih mampu berada di kisaran positif pada perdagangan hari Rabu (21/8) lantaran sikap investor yang masih optimis pasca pernyataan Bank Sentral China kemarin.

Para investor nampak menyambut dengan perasaaan optimis setelah gubernur Bank Sentral China (PBOC) kemarin kembali berjanji akan meningkatkan dukungan keuangan bagi sektor perekonomian. Dan dikatakan pula bahwa kebijakan akan baik-baik saja pada semester ke dua tahun ini.

Sehingga banyak kalangan kini mulai optimis dan menilai pemerintah akan terus melanjutkan target langkah stimulus dan mengupayakan pertumbuhan GDP mencapai 7.7 persen tahun ini.

Di lantai bursa saham sektor perbankan nampak menguat menjelang rilis laporan keuangan dari Bank of Communications China. Sedangkan China Telecom dan PetroChina juga akan merilis laporan earnings hari ini.

Indeks utama Shanghai Komposit – China terpantau menguat +0.02% dan meraih gain +0.39 poin pada kisaran 2072.99. Di lantai bursa Hong Kong, indeks Hang Seng justru mengalami koreksi (-0.85%) atau tergerus -186.85 poin pada area 21783.44.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar