Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

stock-index  Stock Index

Di Asia, JKSE Terpuruk Paling Dalam

Selasa, 20 Mei 2014 13:20 WIB
Dibaca 435

Monexnews -

Hingga sesi jeda siang di perdagangan hari Selasa (20/5), Bursa Efek Indonesia masih memimpin penurunan dan terpuruk di antara bursa lainnya di Asia.

Indeks JKSE (Jakarta Stocks Exchange) tercatat terkoreksi hingga (-2.21%) dan tergerus (-110.841) poin pada kisaran 4904.155, padahal pada sesi Senin kemarin indeks berhasil melewati angka 5000 dengan mencatat level 5091.317.

Koreksi JKSE hari ini terutama diakibatkan oleh aksi profit taking setelah sesi sebelumnya mengalami rebound. Dan penurunan ini terbilang masih wajar karena memang biasa terjadi setelah ada kenaikkan tajam di pasar.

Masih wajarnya penurunan indeks bisa di lihat dari tidak adanya arus modal keluar secara netto. Bahkan JKSE masih menikmati aliran dana masuk (capital inflow). Arus modal yang masuk ke dalam bursa pun terbilang masih tinggi. Minat investor asing yang giat membeli portofolio efek di JKSE hingga sesi siang telah mencapai Rp.168 milyar.   

Bila dikaitkan dengan isu politik, penurunan indeks hari ini juga terjadi setelah salah satu partai politik terbesar di Indonesia resmi mengumumkan calon presiden nya Prabowo Subianto. Langkah tersebut kian menambah makin ketatnya persaingan menuju puncak kepresidenan.

Sementara investor Indonesia biasanya cenderung memilih orang yang reformis seperti calon kandidat Joko Widodo atau dikenal dengan sapaan Jokowi. Sehingga muncul sejumlah kekhawatiran bahwa Jokowi akan menghadapi banyak oposisi meskipun nanti ia menang dan terpilih sebagai presiden.

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar