Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Di Asia, Nikkei dan Kospi Tercatat Negatif

Senin, 7 Januari 2013 9:48 WIB
Dibaca 505

Monexnews - Secara umum mengawali pekan ini bursa Asia bergerak variatif antara positif dan negatif meskipun di akhir pekan lalu angka ‘payrolls’ bulanan Amerika yang membaik telah memberikan optimisme terhadap pemulihan ekonomi global.

Bursa Jepang dan Korea Selatan hari ini nampak bergerak di kawasan negatif akibat merosotnya saham-saham sektor logam sehingga otomatis membebani performa pasar secara umum. Pelemahan sektor tersebut terutama setelah ‘minutes’ dari Federal Reserve yang muncul di hari Kamis pekan lalu mengisyaratkan bahwa program ‘quantitative easing’ bank sentral dapat berakhir pada tahun ini.

Selain itu, anjloknya sektor logam dunia terjadi menjelang laporan keuangan pada sektor ini, dimana produsen alumunium dunia Alcoa Inc. akan mengawali pengumuman musim laporan pendapatan pada hari Selasa. Tercatat saham Kobe Steel Ltd. Jepang anjlok hingga 2.7%, Hyundai Steel Co. Korea Selatan merosot 1% hingga Rio Tinto Ltd. tumbang lebih dari 1%.

Indeks Nikkei – Jepang tercatat melemah 0.3% dan Kospi - Korea Selatan turut menurun 0.6%, sementara indeks Hang Seng – Hong Kong terpantau menguat sekitar 0.2%.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar