Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Di Asia, Pasar Jepang & Hong Kong Berakhir Kontras

Kamis, 9 Oktober 2014 15:24 WIB
Dibaca 558

Monexnews -

Pasar Jepang dan Hong Kong mencatat kisaran penutupan yang kontras dalam mengakhiri perdagangan hari Kamis (09/10) kendati ada jaminan bahwa Federal Reserve AS tidak akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat. Sementara pasar Korea Selatan tutup karena libur publik.

Indeks Nikkei Jepang (N225) berakhir melemah 0.75% sekaligus mencatat kisaran rendah dalam satu bulan yang juga tercatat di hari Rabu kemarin akibat penguatan yen ke bawah level 108 membebani sentimen untuk menjual saham-saham berbasis eksportir.

Valuta Yen juga tertopang oleh data ‘machinery orders’ Jepang bulan Agustus yang apik yang naik hingga +4.7%, jauh di atas perkiraan sebesar +0.9%.

Namun kontrasnya, indeks utama Hong Kong justru rally karena merespon penguatan bursa AS setelah Federal Reserve menjamin para investor bahwa kenaikkan suku bunga pertama tidak akan terjadi sebelum ekonomi membaik.

Rally saham-saham berbasis lingkungan juga turut mendongkrak indeks setelah PM Li Keqiang menjelaskan di hari Rabu bahwa pemerintah akan meluncurkan proyek investasi besar untuk konservasi air dan proteksi lingkungan hidup tahun ini. Indeks Hang Seng ditutup dengan rally 1.17%.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar