Kamis, 23 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Di Saat Ekspotir Jepang Rally, Honda & Bridgestone Terbenam

Rabu, 29 Oktober 2014 13:12 WIB
Dibaca 490

Monexnews -

Hingga menjelang penutupan perdagangan hari Rabu (29/10), indeks Nikkei Jepang masih tampil memukau dengan rally lebih dari 1 persen terutama berkat efek dari pelemahan nilai tukar Yen hari ini.

Sejumlah nama besar eksportir di bursa Nikkei mengalami penguatan. Tercatat saham Panasonic Corp. rally (+1.1%), saham TDK Corp. rebound (+1.7%), dan saham Sony Corp. tercatat menguat (+2.4%).  

Namun saham Honda Motor Co. justru merosot hingga 1.8% setelah melaporkan adanya penurunan 4 persen terhadap laba usaha mereka selama periode Juli hingga September. Selain itu pihaknya juga menurunkan proyeksi ‘net income’ untuk tahun fiskal saat ini yang berakhir bulan Maret depan.

Di sisi lain, saham Bridgestone Corp. juga merosot 0.2% setelah sebuah pemberitaan Nikkei melaporkan pabrikan pembuat ban tersebut mengalami kenaikkan laba usaha sebsar 7% untuk masa operasional kerja bulan Januari-September.

Sedangkan Sony Corp terpaksa memangkas proyeksi penjualan smartphone mereka untuk tahun fiskal dengan menurunkan ekspektasi penjualan menjadi 40 juta unit dari sebelumnya 43 juta unit, menurut laporan Nikkei. Namun demikian, saham Sony hari ini tetap rally lebih dari 2%.

Sementara indeks Nikkei tercatat rally +1.46% dan melejit hingga 224.00 poin pada kisaran area 15553.91.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar