Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Dibanjiri Sentimen Positif, Nikkei Melambung

Rabu, 16 April 2014 14:30 WIB
Dibaca 376

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, melambung pada perdagangan Selasa, lantai bursa dipenuhi sentimen positif baik dari dalam negeri maupun dari luar Jepang.

Dari dalam negeri Jepang, komentar menteri keuangan Jepang, Taro Aso, disambut baik oleh para investor, pasar mendapat sinyal Government Pension Fund akan membeli lebih banyak saham untuk portofolionya. Pelemahan yen pada perdagangan hari ini juga memopang kinerja eksportir Jepang. 

Sementara itu dari luar Jepang, sentimen positif datang dari Wall Street yang pada perdagangan berhasil menguat setelah laporan earning yang apik dari Coca-cola dan Johnson & Johnson meningkatkan sentimen investor. Selain ekonomi China yang tumbuh 7,4% pada kuartal pertama di atas estimasi analis 7,3% juga memberikan sentimen positif bagi bursa Global.

Bursa utama Nikkei ditutup melonjak 420,87 poin atau 3,01% menjadi 14417,68. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14395 dengan level terendah harian 14145 dan tertinggi 14430 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar