Kamis, 21 September 2017

stock-index  Stock Index

Dibayangi Kekhawatiran Pertumbuhan AS, Asia Mixed di Awal Sesi

Rabu, 6 Mei 2015 9:46 WIB
Dibaca 1796

Monexnews - Saham-saham Asia bergerak mixed pada awal sesi perdagangan hari Rabu, di tengah munculnya kekhawatiran baru tentang perekonomian AS. Wall Street merosot sekitar 1% pada sesi kemarin menyusul rilis data perdagangan AS bulan Maret yang secara mengejutkan memperlihatkan pelebaran defisit, sehingga memicu kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi di kuartal pertama.

Sempat bergerak negatif sesaat setelah dibuka, indeks Shanghai Composite mampu beranjak 0,4% lebih tinggi pasca HSBC melaporkan indeks aktivitas jasa di China menyentuh level tertinggi 4-bulan. PMI sektor jasa China versi HSBC/Markit naik menjadi 52,9 pada bulan April dari 52,3 pada bulan sebelumnya. Indeks Hang Seng juga berusaha lepas dari tekanan dengan naik 0,25%.

Di Korea Selatan, indeks KOSPI mengawali perdagangan pekan ini dari zona merah. Indeks Korea Selatan ini anjlok lebih dari 1% seiring melemahnya kinerja sebagian besar saham blue-chip, termasuk Samsung Electronics dan Kepco yang masing-masing kehilangan 2,7% dan 1,4%.

Sementara pasar Jepang masih ditutup untuk Constitution Day. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar