Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Dibayangi Kekhawatiran Yunani, Wall St Dibuka Melemah

Senin, 9 Februari 2015 22:34 WIB
Dibaca 759

Monexnews - Mayoritas saham AS diperdagangkan lebih rendah pada awal pekan ini, di tengah berlanjutnya kekhawatiran tentang ketegangan antara Yunani dan blok Euro.

Perdana Menteri Yunani yang baru, Alexis Tsipras, dalam janji kampanyenya hari Minggu kemarin mengatakan bahwa ia akan mengakhiri program penghematan yang "kejam" dan mengesampingkan perpanjangan bailout internasional. Sedangkan mulai hari Rabu nanti, bank-bank Yunani tidak akan dapat menggunakan obligasi pemerintah Yunani sebagai jaminan dalam operasi refinancing harian dengan European Central Bank.

Sentimen pasar juga terbebani oleh data ekonomi China yang dirilis akhir pekan lalu, dimana ekspor dilaporkan turun pada kecepatan tahunan 3,3% di bulan Januari seiring impor merosot 19,9%. Angka-angka tersebut meleset jauh dari ekspektasi, dan menghadirkan kembali kecemasan tentang pertumbuhan ekonomi global.

Dow Jones Industrial Average tergelincir 0,2%, dengan saham Intel mencatat kinerja terburuk. S&P500 juga turun 0,25%, dipimpin sektor keuangan. Sementara Nasdaq Composite kehilangan 0,3%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar