Kamis, 23 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Dibayangi Ketidakpastian Outlook Kebijakan, Bursa Eropa Mixed

Kamis, 29 Mei 2014 17:23 WIB
Dibaca 510

Monexnews - Saham-saham Eropa bergerak mixed pada hari Kamis, seiring investor meningkatkan kewaspadaan sebelum keputusan kebijakan moneter European Central Bank minggu depan. Volume perdagangan kemungkinan juga akan rendah seiring ditutupnya beberapa pasar di Eropa untuk libur Ascension Day.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,1% dan 0,2%. Sementara FTSE Inggris masih mampu bertahan di teritori positif, dengan mengemas kenaikan 0,2% sejauh ini.

Para ekonom terus memperdebatkan tentang langkah-langkah stimulus macam apa yang akan diumumkan Presiden ECB Mario Draghi dalam pertemuan Dewan Gubernur pada hari Kamis pekan depan. Sebagian ekonom memperkirakan ECB akan melakukan pemangkasan suku bunga lebih lanjut, sedangkan beberapa ekonom lainnya berharap bank sentral akan meluncurkan program pembelian obligasi.

Selain itu, pelaku pasar juga nampak berhati-hati dalam mengambil posisi menjelang rilis ke-2 GDP AS kuartal pertama. Data pertumbuhan ekonomi AS diperkirakan akan direvisi menjadi turun 0,5% dari publikasi awal yang menunjukkan kenaikan 0,1%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar