Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Dibayangi Ketidakpastian Yunani, Asia Dibuka Menguat

Jumat, 6 Februari 2015 7:47 WIB
Dibaca 478

Monexnews - Penutupan positif Wall Street telah mendatangkan dorongan bagi sentimen pasar Asia di awal sesi perdagangan hari Jumat. Sentimen pasar juga terbantu oleh harga minyak, yang kembali beranjak naik untuk diperdagangkan di atas $50 per barrel setelah merosot tajam pada hari Rabu. Namun ketidakpastian seputar Yunani kemungkinan masih akan membatasi gain.

Kekhawatiran tentang program bailout untuk Athena meningkat setelah Menteri Keuangan Jerman dan Yunani secara terbuka berselisih pendapat dalam konferensi pers di Berlin, dan gagal mencapai kesepakatan apapun untuk mengatasi krisis keuangan.

Indeks Nikkei Jepang melonjak hampir 1%, dengan musim earnings masih menjadi faktor penggerak utama. Produsen airbag Takata rally 4% setelah melaporkan kenaikan 12% dalam laba operasional periode April-Desember, sedangkan McDonald's Jepang merosot 3% setelah membukukan kerugian operasional tahun 2014 sebesar ¥6,7 milyar.

Di Korea Selatan, indeks KOSPI terpantau melemah tipis 0,1% seiring penurunan 1% saham kelas berat Samsung Electronics. Sementara saham produsen baja Posco terapresiasi 1,5% setelah perusahaan mempertahankan target pengeluaran tidak berubah, di tengah penurunan harga baja ke titik terendah dalam 1 dekade. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar