Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Dibayangi Ketidakpastian Yunani, Wall St Dibuka Menguat Tipis

Kamis, 25 Juni 2015 21:11 WIB
Dibaca 2535

Monexnews - Saham-saham di Wall Street AS mengawali perdagangan hari Kamis sedikit lebih tinggi pasca beberapa data ekonomi yang lebih baik perkiraan mengimbangi kekhawatiran seputar negosiasi hutang Yunani.

Proses negosiasi antara Yunani dan kreditur internasional kembali berlanjut pada hari Kamis, setelah mengakhiri pertemuan hari Rabu tanpa resolusi. Yunani membutuhkan bantuan keuangan tambahan sebelum akhir bulan ini untuk menghindari default hutang senilai €1,6 milyar kepada IMF.

Sementara mood investor cukup terbantu oleh data ekonomi AS yang dirilis hari ini. Klaim awal pengangguran AS dilaporkan naik menjadi 271.000 pada pekan lalu. sedikit di bawah ekspektasi 272.000. Belanja konsumen AS juga mencatat kenaikan terbesar dalam 6-tahun dengan tumbuh 0,9% pada bulan Mei, seiring pendapatan pribadi naik 0,5%.

Dari sisi korporasi, BlackBerry mengumumkan program buyback 12 juta saham biasa untuk mengimbangi dilusi dari rencana pembelian saham oleh karyawan baru. Bank of America Merrill Lynch menaikkan rating saham produsen obat Eli Lilly menjadi 'buy' dari sebelumnya 'neutral', seiring meningkatnya prospek penjualan beberapa obat yang masih berada dalam tahap pengembangan.

Dow Jones Industrial Average terapresiasi 0,1%, dipimpin oleh saham Verizon. S&P500 dan Nasdaq Composite juga beranjak lebih tinggi, dengan masing-masing mencatat gain 0,1% dan 0,15%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar