Rabu, 18 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Dibayangi Prospek Suku Bunga AS & Ketidakpastian Yunani, Asia Mixed di Awal Sesi

Rabu, 10 Juni 2015 10:16 WIB
Dibaca 2431

Monexnews - Saham-saham Asia bergerak mixed di awal sesi perdagangan hari Rabu, di tengah kekhawatiran tentang biaya pinjaman yang lebih tinggi di AS dan ketidakpastian negosiasi antara Yunani dengan kreditur internasional. Bursa AS sesi sebelumnya ditutup mixed seiring investor mempertimbangkan pemulihan yield obligasi dan indikator ekonomi yang memperkuat harapan kenaikan suku bunga AS tahun ini. 

Shanghai Composite Index tergelincir di awal sesi, sedangkan indeks Hang Seng masih tertahan di sekitar level pembukaan, menyusul pernyataan MSCI Inc. yang telah memutuskan untuk tidak menyertakan saham-saham kelas 'A' China ke dalam indeks acuan global mereka sampai beberapa permasalahan terselesaikan. Fokus pelaku pasar China juga tengah tertuju pada sebuah aktivitas IPO, yang mungkin akan menjadi yang terbesar sejak tahun 2011. Saham China National Nuclear Power Corporation (CNNPC) terpantau melonjak 44% dalam debut pasarnya. 

Di Jepang, indeks Nikkei225 Jepang mampu memupus pelemahan di awal sesi untuk menguat 0,4% pasca rilis data Core Machinery Order yang lebih baik dari perkiraan. Pesanan mesin inti Jepang secara tak terduga mencatat kenaikan 3,8% pada bulan April, mementahkan estimasi penurunan 2,0%.

Sementara kinerja positif saham-saham eksportir membantu indeks KOSPI mencatat kenaikan tipis 0,1% di tengah berlanjutnya kecemasan atas penyebaran wabah penyakit pernafasan MERS. Kementerian Kesehatan Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan jika wabah tersebut telah memakan 2 korban jiwa, dengan 108 kasus infeksi sejauh ini telah teridentifikasi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar