Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Dibayangi Sejumlah Faktor Negatif, Asia Merah di Awal Sesi

Kamis, 7 Mei 2015 9:42 WIB
Dibaca 1975

Monexnews - Saham-saham Asia mengawali perdagangan hari Kamis dari teritori negatif seiring sentimen investor terbebani oleh beberapa faktor negatif, termasuk kinerja lemah Wall Street sesi sebelumnya, kekhawatiran pertumbuhan di Australia dan keprihatinan atas aturan margin yang ketat di China.

Pasar saham AS ditutup negatif semalam seiring investor mempertimbangkan kenaikan yield obligasi dan laporan ketenagakerjaan yang lemah dari ADP. Meskipun ADP hanya berfokus pada sektor swasta, pelaku pasar biasanya menggunakan laporan mereka sebagai acuan untuk memprediksi data Non Farm Payrolls yang akan dirilis Departemen Tenaga Kerja hari Jumat besok. Sementara komentar dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen yang mengatakan jika valuasi pasar saham telah terlalu tinggi turut andil memicu aksi jual di pasar.

Setelah diliburkan sejak hari Senin, Nikkei225 Jepang merosot lebih dari 1% untuk menyentuh level terendah sebulan dalam perdagangan pertama pekan ini. Sebagian besar komponen kelas berat bergerak negatif, dengan saham operator seluler Softbank anjlok 3,3%, dibuntuti Fanuc dan Fast Retailing yang masing-masing kehilangan 1,9% dan 0,6%.

Indeks Shanghai Composite China juga turun sekitar 1,8% di awal sesi, di tengah berlanjutnya kekhawatiran atas langkah pemerintah untuk membatasi spekulasi dan potensi beralihnya dana investasi dari saham-saham yang ada ke beberapa saham baru yang akan segera listing. Sentimen negatif di pasar China daratan tersebut juga menyeret indeks Hang Seng turun 0,75%.

Pergerakan negatif juga diperlihatkan indeks KOSPI Korea Selatan, yang terpantau kehilangan sekitar 1,5% sejauh ini. Di antara saham-saham kelas berat, produsen baja Posco dan Shinhan Financial menunjukkan performa terlemah, dengan masing-masing turun 2,8% dan 3,7%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar