Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Dibuka Melemah, Shanghai & Hang Seng Coba Ikuti Bursa Asia Lainnya

Selasa, 30 Juni 2015 9:09 WIB
Dibaca 1883

Monexnews - Tekanan jual indeks Shanghai China dan Hang Seng Hong Kong masih tersisa di awal perdagangan hari ini, kedua bursa tersebut dibuka melemah. Namun baik Shanghai dan Hang Seng terlihat mulai bangkit mengikuti pergerakan bursa Asia lainnya yang berada di zona hijau.

Baik Shanghai dan Hang Seng pada awal pekan kemarin melanjutkan sell off brutal meski bank sentral China telah memangkas suku bunga guna memacu perekonomian. Indeks Shanghai merosot lebih dari 3% dan Hang Seng lebih dari 2% pada hari Senin kemarin. Sejak 12 Juni lalu, indeks Shanghai telah merosot sekitar 23%.

Kombinasi antara kekhwatiran akan pertumbuhan earning dan terjadinya bubble, banjir Initial Public Offering (IPO), serta kebingungan investor akan arah kebijakan pemerintah dan bank sentral China menjadi faktor di balik sell off bursa China.

Pasar hari ini sepertinya mengabaikan default Yunani, dan kemungkinan lebih berfokus pada referendum yang akan diadakan pada 5 Juli mendatang.

Indeks Shanghai bergerak fluktuatif, setelah dibuka melemah dan sempat menguat, kini kembali merosot 1,57% menjadi 2389,78. Indeks Hang Seng juga mengalami hal serupa, namun saat ini flat pada akisaran 25963,55. 

Sedangkan indeks Hang Seng diperdagangkan dikisaran 25920 pada pukul 09.06 WIB, setelah sempat menguat ke level tertinggi harian 26110 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar