Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Didukung Data Positif, Bursa Eropa Menghijau di Awal Pekan

Senin, 30 Maret 2015 17:16 WIB
Dibaca 515

Monexnews - Saham-saham Eropa beranjak lebih tinggi pada hari Senin, seiring investor bersiap menyambut rilis data ketenagakerjaan AS. Kendati perdagangan pekan ini akan berlangsung lebih pendek, dikarenakan libur Paskah, data Non Farm Payrolls AS tetap akan dirilis pada hari Jumat. 

Pertumbuhan jumlah pekerjaan di AS yang lebih kuat dari perkiraan bisa mendorong kembali harapan bahwa Federal Reserve akan menaikkan tingkat suku bunga di bulan Juni, yang bisa kembali melambungkan Dollar AS. Sebaliknya, angka yang lebih rendah dari perkiraan bisa menggeser ekspektasi waktu kenaikan suku bunga AS menjadi lebih lama.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis merangsek naik, dengan masing-masing mengumpulkan 1,5% dan 1%. Sedangkan FTSE100 Inggris membuntuti dengan naik 0,5%.

Sementara proses negosiasi antara Yunani dan kreditur international masih terus berlanjut pada akhir pekan lalu. Meskipun belum mencapai kesepakatan, pihak kreditur menyatakan masih bersedia untuk memberikan waktu tambahan hingga beberapa hari ke depan sebelum Athena menyerahkan rencana langkah-langkah reformasi mereka. Di Inggris, masa kampanye untuk pemilihan umum bulan Mei mendatang telah dimulai pada awal pekan ini seiring Ratu membubarkan parlemen atas permintaan Perdana Menteri David Cameron.

Di sisi fundamental, data ekonomi yang dirilis awal pekan ini menunjukkan indeks kepercayaan konsumen, indeks kepercayaan bisnis, serta indeks sentimen ekonomi dan industri zona Euro mencatat kenaikan yang melampaui estimasi pada bulan Maret. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar