Selasa, 24 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Dihantui Ketidakpastian Yunani, Bursa Eropa Bergerak Negatif

Senin, 16 Februari 2015 16:22 WIB
Dibaca 856

Monexnews - Bursa saham Eropa bergerak melemah pada awal sesi perdagangan hari Senin seiring fokus investor tertuju ke negosiasi program bailout antara Athena dan kreditur blok Euro. Ketidakpastian Yunani telah mendominasi sentimen pasar Eropa dalam beberapa minggu terakhir, menyusul kemenangan partai Syriza yang anti-bailout. Yang memicu kekhawatiran tentang akan keluarnya Yunani dari blok 19-negara. Investor berharap pertemuan para menteri keuangan Eurogroup di Brussels yang digelar hari ini akan bisa memberikan kemajuan yang berarti terhadap proses negosiasi. 

DAX Jerman dan FTSE Inggris tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,2% dan 0,1%. Sedangkan CAC40 Perancis membuntuti dengan turun sekitar 0,05%.

Sentimen pasar juga nampaknya masih akan dibayangi oleh kewaspadaan terhadap perkembangan dari berlangsungnya gencatan senjata antara Ukraina dan Rusia, mengingat belum semua gerakan separatis pro-Rusia mengetahui kesepakatan tersebut. Sementara libur "President Day" di pasar AS kemungkinan akan membatasi pergerakan saham-saham Eropa. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar