Rabu, 23 Agustus 2017

stock-index  Stock Index

Dijauhi Investor Asing, Bursa Indonesia Tetap Solid

Jumat, 5 September 2014 11:31 WIB
Dibaca 612

Monexnews - Dari sekian banyak bursa saham di Asia, indeks Indonesia mengalami aksi jual asing terbesar dalam sepekan terakhir (s/d Rabu 03/09). Meski investor luar negeri secara total melepas $16 juta saham Indonesia, kinerja indeks utama tetap terpantau kuat. 

Menurut data EPFR yang dikutip oleh bank investasi Citi, Indonesia adalah satu-satunya pasar saham yang mencatat net sell dalam satu minggu terakhir. Padahal di rentang waktu yang sama, bursa saham negara lainnya kebanjiran dana masuk dari luar negeri dengan nilai total mencapai $1.8 miliar.

Sebagian besar dana investasi yang masuk menuju ke pasar saham Taiwan, Korea Selatan dan India. Sebagai catatan, bursa saham Indonesia masih mampu menguat walau investor asing menarik uangnya karena pelaku pasar lokal mampu menutup jumlah dana keluar dari kocek asing. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam sepekan terakhir naik 1.6% ke posisi terakhir di 5218.8 dan menguat 1% dalam lima sesi terakhir hingga penutupan Rabu kemarin. Indeks berhasil merangsek ke level tertingginya dalam 15 bulan terakhir berkat optimisme program reformasi yang akan dibawa oleh pemerintahan yang baru.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar