Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Dikepung Ketidakpastian, Bursa Eropa Bergerak Melemah

Selasa, 20 Mei 2014 22:10 WIB
Dibaca 411

Monexnews - Bursa saham Eropa cenderung bergerak melemah pada hari Selasa seiring investor terus mempertimbangkan valuasi saham, kemungkinan tindakan kebijakan dari European Central Bank dan pemilu parlemen pada akhir pekan nanti.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,25% dan 0,45%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terpantau melemah sekitar 0,7%.

Saham Vodafone anjlok lebih dari 5% pada hari Selasa setelah raksasa teknologi Inggris ini berjanji akan meningkatkan dividen, meskipun melaporkan penurunan 1,9% dalam pendapatan setahun penuh. Saham Marks & Spencer juga merosot pasca torehan laba pokok untuk setahun penuh yang melampaui perkiraan dinilai belum cukup untuk merubah outlook negatif peritel Inggris itu.

Bursa saham Eropa sendiri tidak cukup banyak memiliki katalis yang dapat memicu terjadinya rally mengingat sejumlah ketidakpastian yang terus membayangi membuat investor menghindari aset beresiko. Selain menanti hasil pemilihan Parlemen Eropa pada akhir pekan mendatang, pelaku pasar juga masih terus mempertimbangkan kemungkinan ECB untuk meluncurkan langkah stimulus baru dalam pertemuan kebijakan berikutnya.

Dari sisi fundamental, harga produsen Jerman bulan April dilaporkan turun 0,1% dari bulan sebelumnya dan merosot 0,9% dari setahun sebelumnya disebabkan oleh harga energi. Sementara di Inggris, harga konsumen bulan April mencatat pertumbuhan 1,8% dari periode yang sama tahun lalu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar