Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Dipenuhi Berbagai Sentimen Positif, Nikkei Rally

Selasa, 11 November 2014 13:21 WIB
Dibaca 506

Monexnews - Berbagai sentimen positif mewarnai pergerakan bursa saham Jepang hari ini, indeks utama Nikkei rally dan ditutup pada level tertinggi dalam tujuh tahun terakhir. Wall Street yang kembali mencetak rekor tertinggi, dan pelemahan yen membantu meningkatkan risk appetite investor.

Yen kembali diperdagangkan di atas level 115 terhadap dollar setelah setelah indeks kondisi pasar tenaga kerja AS dari Federal Reserve yang dihitung berdasarkan 19 indikator naik 4 poin di bulan Oktober, sama dengan kenaikan bulan September. Angka indeks tersebut menunjukkan stabilnya kondisi pasar tenaga kerja AS meski data non-farm payrolls dirilis lebih rendah dari perkiraan, membuat dollar kembali menujukkan ketangguhannya.

Sementara itu data dari Departemen Keuangan Jepang yang menunjukkan surplus current account yang belum disesuaikan naik menjadi 963 miliar yen dari bulan Agustus sebesar 287,1 miliar yen. Surplus tersebut lebih besar dari hasil polling Reuters yang memperkirakan sebesar 534,2 miliar yen. Jepang telah mencatat surplus current account dalam tiga bulan beruntun hingga September. 

Indeks utama Nikkei ditutup melesat 335,73 poin atau 2% menjadi 17113,27. Sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 17085 dengan level terendah harian 16855 dan tertinggi 17175 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar