Rabu, 20 September 2017

stock-index  Stock Index

Diterpa Profit Taking, Nikkei Berakhir Flat

Kamis, 17 April 2014 15:12 WIB
Dibaca 409

Monexnews - Mendapat sentimen positif dari Wall Street yang menguat pada perdagangan kemarin, Nikkei dibuka menguat, namun aksi profit taking membuat bursa saham utama Jepang tersebut berakhir flat. Pernyataan Gubernur Bank of Japan, Haruhiko Kuroda, bahwa bank sentral akan menyesuaikan kebijakan moneter jika diperlukan, tidak dapat membantu penguatan Nikkei.

Yen yang berbalik menguat terhadap dollar juga memberikan tekanan bagi Nikkei. Dollar harus kehilangan keperkasaannya setelah pimpinan Federal Reserve, Janet Yellen, menegaskan komitmennya untuk tetap akomodatif, dan meminta investor untuk memperhatikan berbagai data ekonomi AS untuk melihat kapan Fed akan mulai menaikkan tingkat suku bunga. Pernyataan tersebut semakin memudarkan spekulasi Fed akan menaikkan suku bunga enam bulan setelah stimulus moneter dihentikan.

Setelah mengalami perdagangan sempat berada pada teritori positif dan negatif, bursa utama Nikkei ditutup flat pada level 14417,53. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14390 dengan level tertinggi harian 14510 dan terendah 14355. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar