Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Diuntungkan Oleh Pergerakan Yen, Nikkei Rally 1,9%

Kamis, 12 Februari 2015 15:25 WIB
Dibaca 505

Monexnews - Mengabaikan sentimen yang membayangi sebagian besar bursa di kawasan Asia, indeks Nikkei 225 Jepang mampu rally sekitar 1,9% pada hari Kamis. Kinerja cemerlang itu tidak lepas dari pergerakan Dollar-Yen di sekitar level puncak 6-minggu. Mood investor juga terdorong oleh data ekonomi yang menunjukkan Core Machinery Orders Jepang meningkat jauh di atas ekspektasi pada bulan Desember. Data yang dianggap sebagai indikator belanja modal itu naik 8,3% dari bulan November, melampaui perkiraan kenaikan 2,4%. 

"Data pesanan mesin inti menjadi sebuah kejutan yang positif, namun mengingat volatilitas data tersebut, pelaku pasar hendaknya tidak terlalu menjadikannya sebagai acuan," kata Joshua Crabb, kepala ekuitas Asia pada Old Mutual Global Investor. "Angka inflasi terbaru dirilis lebih rendah dari ekspektasi dan telah memicu spekulasi tentang langkah kebijakan yang lebih agresif, itulah yang membuat pasar terlihat sedikit lebih optimis hari ini."

Pelemahan Yen telah mendorong harga saham-saham eksportir Jepang, dipimpin Sony Corp. yang melonjak 5,1%. Saham blue-chip lainnya seperti Toyota Motor, Canon dan Toshiba juga ditutup naik, dengan masing-masing mengumpulkan hampir 2%. Sementara saham Softbank bergerak melawan tren dengan turun 0,5%, setelah melaporkan penurunan 16% dalam laba operasional untuk periode 9-bulan sampai Desember. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar