Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Dow Melonjak Lebih Dari 250 Poin di Awal Sesi

Senin, 30 Maret 2015 21:32 WIB
Dibaca 369

Monexnews - Saham-saham di Wall Street menunjukkan kinerja cemerlang di awal sesi perdagangan hari Senin, dengan Dow melonjak lebih dari 250 poin, seiring pembicaraan tentang stimulus di Asia menopang sentimen pasar. Fokus sebagian investor juga mulai tertuju ke data pekerjaan AS hari Jumat mendatang. 

Gubernur People's Bank of China, Zhou Xiaochuan, pada akhir pekan lalu memperingatkan bawah ekonomi terbesar ke-2 di dunia harus waspada terhadap tanda-tanda deflasi. Komentar tersebut ditafsirkan pelaku pasar sebagai indikasi bahwa China akan meluncurkan stimulus tambahan. Sementara komentar dovish Ketua Federal Reserve Janet Yellen pada hari Jumat lalu tentang kenaikan suku bunga AS juga turut menghadirkan dorongan bagi saham.

Di sisi fundamental, data ekonomi AS yang dirilis hari Senin menunjukkan kenaikan penjualan rumah di wilayah barat dan Midwest telah mendorong Pending Home Sales meningkat 3,1% pada bulan Februari. Sedangkan data lain yang dirilis sebelumnya menunjukkan pendapatan pribadi bulan Februari mencatat kenaikan 0,4% pada bulan lalu, sejalan dengan ekspektasi para ekonom.

Dow Jones Industrial Average naik tajam 1,5% dengan dipimpin saham UnitedHealth. Kinerja apik juga diperlihatkan S&P500 dan Nasdaq Composite, yang masing-masing mengumpulkan 0,9% dan 0,6% sejauh ini. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar