Kamis, 21 September 2017

stock-index  Stock Index

Dow & S&P 500 Ditutup Untuk Penguatan Pekan Ke Enam Beruntun

Sabtu, 16 November 2013 4:52 WIB
Dibaca 577

Monexnews -

Bursa saham AS menguat ke rekor terbaru, dengan indeks utama di tutup untuk penguatan mingguan keenam, seiring investor menilai data produksi pabrik ditengah meningkatnya spekulasi bahwa Federal Reserve akan pertahankan laju stimulus bulanannya.

Indeks Standard & Poor 500 naik sebanyak 0.4% menjadi 1,797.42 pada penutupan pasar di New York. Indeks menguat sekitar 1.6% pada pekan ini, ditutup dengan penguatan beruntun terpanjang sejak Februari. Indeks Dow Jones Industrial Average menambahkan 85.48 poin, atau 0.5%, menjadi 15,961.70, level tertinggi sepanjang masa.

Janet Yellen, dalam pernyataannya kemarin mengatakan kepada investor bahwa “suku bunga masih di level rendah untuk sementara waktu, yang mana itu berikan dampak positif terhadap lingkungan ekuitas,” kata Jhon Fox, direktur riset di Fenimore Asset Management di New York.” Kombinasi dari pertumbuhan earnings dan meningkatnya PE membuat investor merasa lebih baik sehingga menyebabkan terus relinya pasar ekuitas.”

Indeks S&P 500 dan Dow kemarin membukukan rekor penutupan seiring Yellen, yang merupakan suksesor Bernanke sebagai ketua Federal Reserve, mengatakan bahwa bank sentral seharusnya tidak perlu menarik stimulus terlalu cepat karena ekonomi saat ini bergerak jauh dibawah potensinya.

Data hari ini menunjukkan bahwa total produksi di AS turun sebanyak 0.1% di bulan Oktober seiring produksi di pertambangan dan utilitas menurun. Produksi pabrik naik lebih dari perkiraan. Persediaan grosir tumbuh 0.4% di bulan September, ditunjukan dalam laporan pemerintah.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar