Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Dow Tembus 15.000, S&P Bukukan Rally Terbaik

Jumat, 28 Juni 2013 5:23 WIB
Dibaca 450

Monexnews -  Bursa saham AS menguat tiga hari beruntun, penguatan pada perdagangan kali ini terjadi berkat data ekonomi AS yang dirilis positif, dan pernyataan dari beberapa anggota FMOC.

Data klaim pengangguran AS dirilis kemarin menunjukkan penurunan sebanyak 9.000 menjadi 346.000 untuk minggu lalu, namun penurunan tersebut masih dibawah prediksi sebanyak 10.000 orang. Hal ini mengindikasikan pertumbuhan tenaga kerja AS masih moderat, yang sedikit mengurangi spekulasi pengurangan stimulus oleh Federal Reserve. Data consumer spending  rebound pada bulan Mei, dan dirilis sesuai prediksi 0.3%, indeks harga konsumen utama juga dirilis sesuai prediksi 0.1%. Selain itu data pending home sales  melonjak 6.7%, jauh lebih tinggi dari prediksi sebesar 1.1%, menjadi level tertinggi dalam enam tahu terakhir.

Tiga anggota FOMC memberikan pernyataan yang bernada dovish. Presiden the Fed New York, William Dudley, memberikan pernyataan Federal Reserve kemungkinan akan lebih agresif dalam pembelian obligasi jika pertumbuhan ekonomi dan tenaga kerja lebih rendah dari perkiraan. Jika dilihat data GDP kuartal pertama yang dirilis pada hari Rabu menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS melemah. Presiden the Fed Atalanta, Dennis Lockhart, menyatakan pasar salah menanggapi pernyataan Bernanke tentang pemangkasan pembelian obligasi, dan menegaskan kebijakan Federal Reserve bersifat fleksibel berdasarkan kondisi ekonomi. Selain itu Gubernur the Fed, Jerome Powel, setuju bahwa pasar terlalu berlebihan dalam menanggapi pernyataan pemangkasan oleh Federal Reserve.

Serangkaian data dan pernyataan tersebut membuat wall street rally untuk hari ketiga, Dow Jones menguat 114.35 point atau 0.77% menjadi 15.024.49, S&P500 menambah 9.94 atau 0.62% menjadi 1.613.20, membuat S&P 500 membukukan rally terbaik dalam tiga hari yang terakhir terjadi pada bulan Januari. Selain itu Nasdaq naik 25.64 poin atau 0.76% menjadi 3.401.68. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar