Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Duet Hang Seng & Shanghai Termotivasi Rally Asia

Rabu, 29 Oktober 2014 9:14 WIB
Dibaca 390

Monexnews -

Indeks bursa Hong Kong mengawali perdagangan dengan rally karena para investor terinspirasi untuk membeli saham-saham emiten seiring solidnya bursa Shanghai termasuk sejumlah bursa utama di Asia yang rebound hari ini (Rabu, 29/10).  

Sedangkan pada sesi Selasa kemarin (28/10), indeks Hang Seng - Hong Kong berakhir ditutup rebound (+1.63%) dengan indeks Shanghai Composite China juga berakhir dengan rally 2%. Adapun penguatan tersebut berkat rilis data industrial profits y/y bulan September yang tercatat naik +0.4% versus (-0.6%) di bulan Agustus.

Dan data tersebut nampaknya masih memberikan sentimen positif ke pasar sehingga turut memotivasi kalangan investor untuk berburu saham seiring merebaknya minat beli di pasar Asia hari ini.  

Sementara fokus investor kini mengarah ke Federal Reserve AS yang akan merilis hasil rapat-nya dan diperkirakan akan mengakhiri program ‘quantitative easing’ saat merilis pernyataan di hari Rabu ini.

Indeks utama Hang Seng pada sesi pagi tercatat menguat +0.85% dan mencatat kenaikkan +200.67 poin pada kisaran 23721.03. Sedangkan indeks Shanghai komposit China juga tercatat kokoh +0.34% dengan menguat +7.91 poin pada kisaran area 2345.78.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar