Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Dukungan G-8 Giring Nikkei ke Zona Positif

Selasa, 18 Juni 2013 8:05 WIB
Dibaca 330

Monexnews - Indeks Nikkei – Jepang nampak bergerak positif di atas psikologis 13000 pada perdagangan hari Selasa (18/6) setelah muncul kabar bahwa para pemimpin dunia di pertemuan Kelompok Delapan (G-8) - Irlandia Utara terus mendukung upaya stimulus Jepang.

Kanselir Jerman Angela Merkel juga mengatakan hari ini bahwa Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe telah berjanji untuk menindaklanjuti reformasi struktural dalam waktu dekat. Pembahasan mengenai agenda pertumbuhan Jepang menyebabkan yen melemah terhadap greenback untuk kali pertama dalam lima sesi terakhir. Yen kini bergerak di kisaran 94,72 per dolar di perdagangan awal Asia, dan bergerak menjauh dari titik puncak dalam dua bulan terakhir pada minggu lalu di leve 93,78.

Kabar dari G-8 yang turut memperlemah yen tersebut langsung disambut pasar Tokyo khususnya di sektor eksportir yang hari ini kembali memimpin pasar. Tercatat saham UBE Industries rally hampir 4 persen, sementara Hino Motors dan IHI Perusahaan naik masing-masing 3,5 persen. Saham Sony melonjak 2,7 persen di tengah berita bahwa aktivis investor Dan Loeb's Third Point telah menaikkan kepemilikannya di Sony, seiring hedge fund tersebut mendesak adanya pemisahan diri dari raksasa konsumen hiburan itu.

Indeks utama Nikkei tercatat menguat 0.38% atau +49.65 poin pada area kisaran 13082.88, sedangkan indeks Nikkei futures juga menguat sebanyak +40 poin pada area level 13090.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar