Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Earnings Buruk Membebani Sentimen Pasar Eropa

Selasa, 20 Agustus 2013 15:42 WIB
Dibaca 513

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Selasa, di tengah kekhawatiran atas potensi pengurangan laju pembelian obligasi oleh bank sentral AS. Sentimen pelaku pasar juga terbebani oleh kejatuhan sektor pertambangan menyusul rilis earnings BHP Billiton dan Glencore-Xstrata yang mengecewakan.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis terperosok ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 1,2% dan 1,45%. Sedangkan FTSE Inggris tergelincir 0,75% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Saham-saham sektor pertambangan berguguran pada hari Selasa setelah perusahaan tambang asal Inggris, BHP Billiton, mementahkan ekspektasi analis dengan membukukan penurunan laba sebesar 15% pada paruh ke-2 tahun fiskal. Glencore Xstrata juga mengumumkan penurunan laba inti sebesar 9%, setelah melakukan write down atas $7,7 milyar aset warisan dari Xstrata.

Dari Jerman, partai oposisi Social Democratic terlihat mulai mempertimbangkan kembali wacana kenaikan pajak yang mereka usulkan menjelang pemilu pada bulan September. Hasil jajak pendapat terbaru memperlihatkan dukungan suara untuk partai oposisi semakin jauh tertinggal dari partai konservatif pimpinan Kanselir Angela Merkel. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar