Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Earnings & Data China Menopang Pemulihan Wall St

Kamis, 24 Oktober 2013 21:50 WIB
Dibaca 452

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street mampu berbalik menguat pada hari Kamis menyusul beberapa laporan earnings yang positif dan data ekonomi China yang mengesankan. Sementara data ekonomi AS yang lebih buruk dari perkiraan cenderung kian memupus ekspektasi tapering dalam waktu dekat.

Dow Jones Industrial Average terapresiasi sekitar 60 poin, dengan dipimpin oleh saham Goldman Sachs dan Johnson&Johnson. Rebound juga diperlihatkan S&P 500 dan Nasdaq Composite, dengan masing-masing mencatat kenaikan 0,1% dan 0,25%.

Data ekonomi AS yang dirilis Departemen Tenaga Kerja hari Kamis menunjukkan klaim awal pengangguran berkurang sebanyak 12.000 menjadi 350.000 sepanjang pekan lalu, dengan masalah komputer yang menimpa distrik California sejak bulan September masih terus mendistorsi laporan mingguan ini. Para ekonom sebelumnya memperkirakan angka klaim akan merosot menjadi 340.000.

Data yang dirilis Departemen Perdagangan dalam waktu bersamaan menunjukkan defisit perdagangan AS melebar sebesar 0,4% menjadi $38,9 milyar pada bulan Agustus seiring melambatnya ekspor.

Di China, laporan HSBC menunjukkan indeks aktivitas manufaktur mengalami peningkatan pada bulan ini menyusul lonjakan pesanan baru. Data positif tersebut telah menambah tanda-tanda pemulihan ekonomi terbesar ke-2 di dunia, setelah rilis data GDP kuartal ke-3 yang solid pekan lalu.

Dari sisi earnings, produsen mobil Ford menaikkan proyeksi tahunan setelah melaporkan laba yang melampaui ekspektasi. Laba dan pendapatan 3M juga berhasil mengalahkan prediksi para analis Wall Street. Amazon.com, Microsoft, Western Digital dan Zynga dijadwalkan untuk melaporkan earnings mereka sesaat setelah bel penutupan perdagangan hari Kamis. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar