Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Earnings & Data Jerman Bebani Pasar Eropa

Jumat, 25 Oktober 2013 17:01 WIB
Dibaca 543

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada hari Jumat, seiring para investor bereaksi terhadap beberapa laporan earnings yang lebih lemah dari ekspektasi dan data ekonomi Jerman yang negatif.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,1% dan 0,3%. Percepatan pertumbuhan ekonomi di kuartal ke-3 juga tidak mampu mengangkat kinerja FTSE Inggris, yang sejauh ini masih melemah 0,05%.

Saham Volvo anjlok sekitar 6% setelah produsen mobil ini melaporkan earnings kuartal ke-3 yang lemah menyusul perbaikan pabrik, dan mengumumkan akan melakukan PHK terhadap 2.000 karyawannya. Saham Renault juga merosot hampir 4% setelah melaporkan penurunan penjualan pada kuartal ke-3. Laporan laba yang meleset dari perkiraan juga menenggelamkan saham Electrolux 5,4% lebih rendah. Di sektor perbankan, saham BBVA terdepresiasi sekitar 1,2% setelah melaporkan penurunan profit sepanjang periode Juli-September dan mengumumkan pemangkasan dividen.

Sementara dari sisi fundamental, hasil survey Ifo tentang iklim bisnis di Jerman secara tek terduga memperlihatkan perlambatan untuk pertama kalinya dalam 6 bulan. Sentimen bisnis di Jerman turun menjadi 107,4 pada bulan Oktober dari 107,7 pada bulan lalu, yang mementahkan ekspektasi kenaikan menjadi 108,0 dari para ekonom.

“Pelemahan data Jerman telah menjadi pengingat bahwa kekebalan ekonomi terbesar Eropa juga tidak mungkin untuk bertahan selamanya,” kata ekonom senior ING, Carsten Brzeski. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar