Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Earnings & Harga Minyak Menopang Penguatan Wall St

Kamis, 16 April 2015 4:09 WIB
Dibaca 1388

Monexnews - Wall Street ditutup menguat pada hari Rabu, seiring harga minyak menyentuh level tertinggi tahun ini dan investor mencerna laporan earnings serta data ekonomi. Sektor energi terapresiasi lebih dari 2% seiring minyak mentah WTI menyentuh level puncak tahun 2015, setelah laporan Energy Information Administration AS menunjukkan kenaikan persediaan mingguan yang lebih rendah dari perkiraan. 

Mood investor turut terbantu oleh earnings perusahaan yang sebagian besar memperlihatkan hasil positif. Bank of America sukses membukukan laba di kuartal pertama, setelah merugi setahun sebelumnya akibat biaya litigasi sebesar $6 milyar. U.S. Bancorp juga melaporkan laba yang sejalan dengan harapan. Sementara PNC Financial mampu melampaui estimasi laba, namun meraup pendapatan yang meleset dari perkiraan.

Di sisi data, output industri AS bulan Maret dilaporkan turun 0,6% menyusul kenaikan tipis pada bulan Februari. Kapasitas utilitas juga dirilis lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara sebuah survey menunjukkan pertumbuhan manufaktur di negara bagian New York melemah untuk bulan ke-3 beruntun seiring pesanan baru anjlok ke posisi terendah beberapa tahun.

Dow Jones Industrial Average ditutup naik 0,42%, dipimpin oleh saham Intel. Kinerja cemerlang sektor energi mendorong S&P500 ditutup 0,51% lebih tinggi. Sementara Nasdaq Composite naik 0,68% untuk ditutup di atas level psikologis kunci 5.000. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar