Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Earnings Lemah & Kekhawatiran Yunani Menggerus Sentimen Pasar Eropa

Selasa, 12 Mei 2015 18:50 WIB
Dibaca 5243

Monexnews - Saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada hari Selasa menyusul rilis beberapa earnings perusahaan yang mengecewakan, di tengah berlanjutnya kekhawatiran tentang masalah hutang Yunani

Saham maskapai Inggris, easyJet, anjlok hingga 7% meskipun mampu kembali menorehkan keuntungan di kuartal pertama, seiring investor meragukan prospek pendapatan perusahaan di sepanjang sisa tahun ini. Saham produsen bir asal Denmark, Carlsberg, juga kehilangan 3,6% setelah melaporkan kerugian di kuartal pertama. Penurunan laba juga memaksa saham Deutsche Post turun 3%.

Sementara perkembangan dari langkah reformasi Yunani masih menjadi subjek utama perdebatan dalam pertemuan menteri keuangan Eurogroup di Brussels pada hari Senin kemarin. Tanpa reformasi, Athena tidak akan mendapatkan €7,2 milyar ($8,03 milyar) dana talangan tahap berikutnya yang sangat dibutuhkan untuk menghindari default hutang.

DAX Jerman sejauh ini mencatat penurunan terbesar di antara indeks utama lainnya, dengan merosot 1,8%. FTSE Inggris membuntuti dengan turun 1,6%, sementara CAC Perancis tergelincir 1,3%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar