Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Earnings Mendongkrak Kinerja Bursa Eropa

Kamis, 13 November 2014 16:58 WIB
Dibaca 507

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada hari Kamis, seiring investor bereaksi terhadap data inflasi beberapa negara dan rilis earnings perusahaan. DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 1% dan 0,9%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terpantau menguat 0,3% sejauh ini. 

Para investor terlihat masih mencerna angka-angka inflasi terbaru, di tengah kekhawatiran tentang periode inflasi rendah berkepanjangan di zona Euro. Pasar masih mempertimbangkan apakah European Central Bank akan memulai kebijakan yang lebih akomodatif pada tahun depan, mengingat resiko berlanjutnya pelemahan harga konsumen di Jerman.

Sementara data inflasi blok Euro secara keseluruhan baru akan dirilis pada hari Jumat, bersamaan dengan rilis estimasi awal GDP kuartal ke-3. Yang akan memberikan petunjuk lebih lanjut tentang laju pemulihan ekonomi kawasan itu yang lemah.

Di sisi earnings, saham bank Belgia, KBC, diperdagangkan 3,8% lebih tinggi setelah melaporkan pertumbuhan laba kuartal ke-3 yang mencapai 2 kali lipat. Kenaikan laba inti juga mendorong saham produsen wewangian Jerman, Symrise, meningkat 4,4%. Sedangkan saham produsen kertas dan kayu Finlandia, UPM-Kymmene Corporation, melonjak sekitar 5% setelah menjabarkan program pemangkasan biaya. Perusahaan teknologi Alstom juga terapresiasi pasca mengumumkan skema buyback saham. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar