Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

stock-index Stock Index

Earnings Menopang Kinerja Bursa Eropa

Selasa, 19 Agustus 2014 17:43 WIB
Dibaca 447

Monexnews - Mayoritas saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada hari Selasa, dipicu meredanya ketegangan di Ukraina, beberapa laporan earnings positif dan antisipasi terhadap kemungkinan penambahan stimulus dari European Central Bank

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bercokol di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,95% dan 0,4%. FTSE Inggris juga terpantau menguat sekitar 0,4% meskipun data ekonomi terbaru menunjukkan inflasi harga konsumen merosot mendekati level terendah 5-tahun pada bulan Juli.

Perusahaan pengiriman dan minyak Denmark, Moller-Maersk, melaporkan laba bersih kuartal ke-2 yang melampaui perkiraan dan menyatakan optimis jika permintaan untuk pengiriman dengan kontainer akan terus meningkat. Saham pengembang perumahan Inggris, Persimmon, juga naik tajam setelah melaporkan kenaikan 57% dalam laba sebelum pajak pada semester pertama. Sementara saham raksasa pertambangan BHP Billiton tergelincir setelah mengumumkan laba yang meleset dari ekspektasi.

Dari sisi geopolitik, ketegangan di Ukraina terlihat sedikit mereda setelah seorang pejabat Kiev mengatakan bahwa pembicaraan 5 jam di Berlin telah menghasilkan "kemajuan moderat".

Dari Timur Tengah dikabarkan jika Israel dan Hamas telah sepakat untuk memperpanjang gencatan senjata mereka selama 24 jam ke depan guna melanjutkan pembicaraan tentang penyelesaian konflik jangka panjang. Serangan udara AS juga telah membantu pasukan Irak dan Kurdi mengamankan Mosul Dam dari kendali pemberontak.

Selain itu, fokus pelaku pasar pekan ini juga mulai teruju pada pertemuan gubernur bank sentral dunia di Jackson Hole pada akhir pekan nanti. Investor akan menantikan pidato Ketua Federal Reserve AS Janet Yellen untuk mencari lebih banyak petunjuk tentang arah kebijakan moneter di sepanjang sisa tahun ini. Pidato Presiden ECB Mario Draghi juga menjadi salah satu yang ditunggu oleh pasar, menyusul serangkaian data ekonomi zona Euro yang lemah pekan lalu. Yang memicu spekulasi bahwa ECB akan meningkatkan pelonggaran moneter dalam waktu dekat. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar