Sabtu, 21 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Earnings Menopang Sentimen Pasar Eropa di Awal Pekan

Senin, 28 Oktober 2013 16:10 WIB
Dibaca 403

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa mengawali perdagangan pekan ini dari zona hijau, seiring terangkatnya sentimen resiko pasar oleh keberhasilan Wall Street menyentuh rekor tertinggi pada pekan lalu. Laporan earnings beberapa perusahaan Eropa yang relatif positif juga turut menopang mood pelaku pasar.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis terpantau bergerak positif, dengan masing-masing mengemas kenaikan 0,15% dan 0,05%.

Sementara FTSE Inggris masih terapresiasi sekitar 0,1%, di tengah kekhawatiran akan terganggunya operasional beberapa perusahaan gas dan listrik menyusul terjadinya gangguan cuaca. Hujan lebat yang disertai angin berkecepatan sampai 80 mil per jam beresiko mengganggu jaringan listrik dan dapat menyebabkan pemadaman listrik regional.

Dari sisi earnings, TNT Express melaporkan laba kuartal ke-2 yang sejalan dengan ekspektasi analis seiring masih tertekannya iklim perdagangan. Laba setahun penuh yang dilaporkan perusahaan pembangkit listrik, Aggreko, juga berhasil memenuhi harapan. Sedangkan bank Spanyol, Bankia, sukses membukukan laba sebesar €362 juta sepanjang 9 bulan pertama tahun ini, yang melampaui perkiraan €311 juta.

Sementara produsen ban asal Perancis Michelin dan bank Portugal Banco Espirito Santo juga dijadwalkan untuk merilis laporan laba dan pendapatan kuartalan mereka pada hari Senin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar